Liga Indonesia

Dokter Persib Bandung Beberkan Kondisi Esteban Vizcarra

Selasa, 19 Februari 2019 15:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan kondisi cedera yang dialami oleh Esteban Vizcarra, seusai melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Arema FC, Senin (18/02/19). 

Menurut Rafi, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut, pemain naturalisasi ini mengalami dislokasi pada bagian siku kirinya. Kejadian tersebut terjadi, beberapa saat sebelum gol yang dicetak Erwin Ramdani ke gawang Arema FC. 

"Untuk Esteban Vizcarra saat lawan Arema menit 70-an mengalami cedera pada siku lengan kirinya, memang pada saat itu tim kesehatan kita langsung ke lapangan dan ada dislokasi pada siku," kata Rafi, Selasa (19/02/19). 

Rafi menambahkan, pihaknya langsung mengambil tindakan bersama tim medis lainnya. Hanya saja, kondisi Vizcarra tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan, sehingga terpaksa ditarik keluar. 

"Untung tim kesehatan kita melakukan direpossisi, setelah direposisi memang itu merasakan sakit yang hebat jadi dan tidak mungkin melanjutkan pertandingan jadi digantikan," ucapnya. 

Setelah pertandingan, Rafi membawa Vizcara ke salah satu rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut. Hasilnya, kondisi lengan kiri pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini dalam kondisi baik. 

"Setelah di ruang kesehatan diobservasi, saya khawatir adanya fraktur tulang di bagian sikunya, setelah dilakukan kompreser dan dikasih obat analgetik untuk memastikan itu," ungkapnya. 

"Dan setelah pertandingan saya langsung bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan x-ray. Dari pemeriksaan x-ray untuk struktur tulangnya Alhamdulillah ulna radius dan humerus dalam keadaan baik," jelas Rafi. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%