Bola Internasional

3 Kiper Cadangan yang Tak Kalah Kualitas dengan Kiper Utama di Klub Eropa

Selasa, 19 Februari 2019 10:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

INDOSPORT.COM – Kegemilangan Sergio Romero di bawah mistar gawang Manchester United kala bertanding dengan Chelsea mendapat banyak pujian. Pasalnya Romero yang hanya berstatus sebagai kiper cadangan Manchester United itu berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Hal itu membuat Manchester United meraih kemenangan meyakinkan dalam ajang sepak bola bergengsi, Piala FA 2018/19 dengan skor 2-0 atas Chelsea. Dua gol kemenangan dicetak oleh Paul Pogba dan Ander Herrera di babak pertama.

Tidak kebobolannya Manchester United sontak nama Sergio Romero menjadi perbincangan public karena berhasil catatkan rekor gemilang di Piala FA. Padahal Sergio Romero hanyalah pelapis dari David De Gea.

Memang jika dibandingkan, De Gea jauh lebih unggul, tetapi kualitas Romero tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Seperti Romero, masih terdapat sejumlah kiper cadangan yang tak kalah kualitas dengan kiper utamanya di klub Eropa.

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk merangkumnya dalam 3 kiper cadangan yang tak kalah kualitas dengan kiper utama di klub Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%