Liga Indonesia

Terungkap! Ini yang Membuat Kapten Persib Bandung 'Menghilang' di Laga Melawan Arema FC

Selasa, 19 Februari 2019 16:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persib Supardi Nasir mencoba mengejar bola dari penguasaan pemain BFC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persib Supardi Nasir mencoba mengejar bola dari penguasaan pemain BFC.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir absen saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/02/19). 

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain bernomor punggung 22 ini terpaksa diistirahatkan dan mendapatkan perawatan, karena kondisinya tidak memungkinkan untuk bermain, setelah terkena cacar air. 

"Supardi kena infeksi virus cacar air, varisela. Memang ini yang biasanya didapat kan pada anak anak 1-9 tahun, mungkin saat kecil (tidak kena)," kata Rafi, Selasa (19/02/19).

Sebelum diketahui terkena cacar air, pemain yang berposisi sebagai bek ini mengalami demam. Rafi pun sempat memberikan penanganan dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Jadi waktu itu ada keluhan panas, lemes saya kasih obat penurunan panas, tapi gak ada gejala lain. Jadi artinya seperti infeksi lain nyeri tenggorokan, batuk, pilek mual gak ada, saya harus cari tahu," ungkapnya. 

"Itu empat hari lalu, Ini kan baru di rawat baru dua hari lalu, setela dua hari itu keluar bentol-bentol, ternyata cacar air," ucapnya menambahkan. 

Pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, kemungkinan akan kembali absen pada leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Malang, Jumat (22/02/19). 

"Cacar memamg hanya butuh istirahat satu sampai dua minggu, dan ini karena dia kan jauh di Riau jadi di sini juga sangat menular, jadi diputuskan di rawat di salah satu rumah sakit," pungkasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%