Liga Indonesia

Persidago Punya 1 Keuntungan atas Persebaya di Kratingdaeng Piala Indonesia

Selasa, 19 Februari 2019 08:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persidago, Romy Malamua bersama Yuaib Rauf saat konferensi pers. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persidago, Romy Malamua bersama Yuaib Rauf saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Persidago Gorontalo ternyata bertekad untuk bisa mencuri poin saat bertanding melawan Persebaya Surabaya, pada babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion 23 Mei Gorontalo. Ya, tekad besar untuk bisa mencuri poin Persidago atas calon lawannya Persebaya Surabaya bukan tanpa sebab.

Mereka sebelumnya mampu mengalahkan Persipura Jayapura di babak 32 besar kompetisi sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Mandala. Keberhasilan mempecundangi Mutiara Hitam itulah yang membuat anak didik Yuaib Rauf saat ini punya motivasi tinggi.

"Bagi kami dengan hadirnya Persebaya merupakan motivasi tersendiri, kami ingin target mencuri poin di kandang serta ingin juga belajar dari mereka," ujar pelatih Persidago Gorontalo, Yuaib Rauf pada Selasa (19/02/19).

Tak cukup sampai di situ saja, rasa percaya diri Persidago bisa mencuri tiga poin saat menghadapi tim sepak bola berjuluk Bajul Ijo itu ternyata masih ada beberapa hal. Di antaranya seperti kebugaran pemain dan juga faktor cuaca di Gorontalo.

Ya, jika dibandingkan dengan tim tamu Persebaya, Persidago lebih diunggulkan dari kebugaran kondisi fisik pemainnya. Yuaib Rauf pun tak menampik hal tersebut.

"Kami lebih diunggulkan dari kebugaran pemain, anak-anak sudah siap bertanding. Faktor cuaca yang saat ini panas di Gorontalo juga menguntungkan kita dari pada tim tamu," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT