Liga Indonesia

Keluhan Berkurang, Dokter Persib Optimistis Vizcarra Pulih Lebih Cepat

Selasa, 19 Februari 2019 20:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Esteban Vizcarra mendapatkan perawatan dari tim medis Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Esteban Vizcarra mendapatkan perawatan dari tim medis

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung,  terancam kehilangan salah satu pemain andalannya, Esteban Vizcarra, menjelang turnamen pramusim megah bertajuk Piala Presiden 2019. 

Pasalnya, pemain naturalisasi ini mengalami cedera di bagian siku lengan kirinya. Cedera tersebut didapat Vizcarra dalam laga leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indoensia 2018/19 kontra Arema FC, Senin (18/2/19). 

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, cedera yang dialami oleh Vizcarra membutuhkan waktu pemulihan sekitar dua sampai enam pekan, sedangkan sepak mula penyisihan Piala Presiden 2019 akan digelar kurang dari dua pekan lagi.

"Biasanya dua sampai enam Minggu. Piala Presiden nanti akan kita lihat. Bisa lebih cepat juga karena rentang waktunya dua sampai enam minggu," kata Rafi, Selasa (19/2/19). 

Rafi menuturkan, saat ini pemain bernomor punggung sembilan itu diberi cukup waktu untuk beristirahat. Ke depannya, Vizcarra disarankan berlatih ringan untuk menjaga kondisi fisik dalam proses pemulihan cedera. 

"Vizcarra dalam tiga hari ini saya suruh istirahat. Setelah tiga hari dia sudah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas supaya kebugaran tetap terjaga, tapi aktivitas yang tidak melibatkan cederanya," ucap Rafi. 

Rafi merasa optimistis Vizcarra bisa pulih lebih cepat lantaran sudah mendapat kabar baik. Keluhan eks pemain Sriwijaya FC itu soal cederanya sudah berangsur menurun. 

"Kalau lihat tadi bilangnya, 'pagi dok sekarang lebih baik dari sakitnya saya bakal cepat baik dok.' Dia bisa merasakan sendiri. Seminggu nanti dipasang alat bantu di sikunya agar pergerakan lengannya terbatas," ungkap Rafi lagi. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%