Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Persebaya Buktikan Janji, Respek Meski Lawan Beda Kasta

Selasa, 19 Februari 2019 18:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro berdiskusi dengan pemainnya, saat latihan di Lapangan Polda Jatim. Sabtu (19/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro berdiskusi dengan pemainnya, saat latihan di Lapangan Polda Jatim. Sabtu (19/1/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, kembali memetik hasil bagus dalam pertandingan  babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persidago Gorontalo. Bajul Ijo berhasil menang 4-1 atas tim tuan rumah, Selasa (19/2/19).

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro, mengaku senang mengetahui hasil ini. Ayahanda Rachmat Irianto itu semakin gembira lantaran anak didiknya sukses mengaplikasikan taktik dan strategi yang telah ia sampaikan sebelumnya.

"Pertandingan tadi menunjukkan level kami yang tidak menganggap enteng lawan. Saya juga bangga pemain bisa bermain sesuai ciri khas mereka walaupun kami tak menggelar latihan resmi sehari sebelum laga," ujar Bejo Sugiantoro pada Selasa (19/2/19).

Pembuktian Bejo soal menganggap serius Persidago ternyata tidak cukup dengan gaya khas Bajul Ijo saja. Bejo bahkan sampai harus memutar video pertandingan kubu lawan saat menekuk Persipura di babak 32 besar.

Hal ini dilakukan lantaran tak ingin timnya bernasib sama dengan Persipura yang harus tersingkir di babak 32 besar. 

"Saya sudah mengantisipasi Persidago sebelum pertandingan ini dimulai. Persiapan saya lewat tayangan pertandingan yang saya lihat melalui situs Youtube," beber Bejo Sugiantoro.

Berbekal dari tayangan itulah mantan pemain belakang Persebaya akhirnya mengetahui kelemahan Persidago. 

"Saya tekankan kepada pemain sebelum bertanding untuk mewaspadai bola direct play dan counter attack. Alhamdulillah pemain bisa mengantisipasi semua itu," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT