Liga Indonesia

Dijagokan Jadi Komisaris PT LIB, Begini Reaksi Berkelas Presiden Madura United

Selasa, 19 Februari 2019 09:46 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Petrus MDY
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih. Copyright: © INDOSPORT/Petrus MDY
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih.

INDOSPORT.COM - Surat pengunduran diri Glenn Sugita sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), yang sudah diajukan sejak Oktober 2018 lalu akhirnya disetujui.

Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT LIB yang dilaksanakan pada Senin (18/02/19) kemarin, para anggota yang mayoritas adalah klub Liga 1 menyetujui pengunduran diri bos Persib Bandung tersebut.

Pasca ditinggal Glenn, beberapa nama pengganti pun muncul. Sebanyak 18 klub Liga 1 bahkan menyodorkan tiga nama kandidat pengganti Glenn Sugita, untuk mengisi kekosongan kursi jabatan komisaris umum PT LIB.

Mereka adalah Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, pemilik Bali United, Pieter Tanuri, dan manajer Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman. 

"Kita anggap mereka bertiga bisa jadi komusari di PT LIB. Saya rasa tidak ada keraguan atau kepentingan klub,  kan dulu Persib Bandung ada pak Glenn juga gak bisa apa apa saat dihukum, kira-kira seperti itu," kata CEO PSM Makassar,  Munafri Arifuddin.

Menyikapi kabar tersebut, salah satu kandidat yakni Achsanul Qosasi langsung memberikan rekasinya. Melalui Instagram pribadinya, ia menyatakan tidak bersedia menjadi petinggi PT LIB.

"Terima kasih pada teman-teman yang sudah vote Achsanul Qosasi (AQ) sebagai kandidat Komisaris PT LIB. Namun, sebaiknya saya tidak merangkap jabatan," katanya dilansir dari Instagram @achsanul_q.

"Biarlah saya tetap bersama klub (Maudra United) dan menikmati sepak bola yg indah dan menyenangkan ini," sambungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Terimakasih pada teman2 yg sdh vote AQ sbg kandidat Komisaris PT LIB. . Namun, sebaiknya saya tdk merangkap jabatan. Biarlah saya tetap bersama Club dan menikmati sepakbola yg indah dan menyenangkan. . Saya akan tetap mendukung Keputusan teman2 Anggota PSSI dan Pengurus PT LIB, utk melewati masa-masa berat ini dan bersilaturrahim melalui Sepakbola. . Inilah masa2 terberat PSSI, dan teman2 harus melaluinya dg sabar dan fokus melakukan kegiatan sepakbola yg sdh dicanangkan dlm Kongres. . 4 Kegiatan penting jgk pendek yg wajib kita sukseskan...; 1. Piala Liga Indonesia 2. Piala Presiden 3. Kompetisi Liga 1 4. Mempersiapkan KLB (pasca Pemilu). . Sepakbola tdk boleh dipimpin kaum oportunis yg hanya numpang “ngetop” tanpa Visi yg jelas. . Hati2 memilih pemimpin sepakbola, ini jabatan seorang visioneer yang professional bukan jabatan politik.. . Teman2 di PSSI saat ini pasti siap melewati & mengantar menuju Era Baru PSSI. . Majulah Sepakbola Indonesia. .

A post shared by Achsanul Qosasi (@achsanul_q) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%