Liga Inggris

Solskjaer Ungkap Rahasia Sukses Manchester United Bekuk Chelsea di Piala FA

Selasa, 19 Februari 2019 09:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan rahasia mengalahkan Chelsea pada putaran kelima Piala FA, Selasa (19/02/19) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Laga antara Chelsea vs Manchester United berakhir dengan skor 0-2. Ander Herrera dan Paul Pogba menjadi aktor kemenangan Setan Merah karena kedua pemain tersebut masing-masing mencetak satu gol.

Meski tidak diperkuat dua pemain andalannya yaitu Anthony Martial dan Jesse Lingard, Manchester United tampaknya tidak terlalu kesulitan untuk menjungkalkan tim tuan rumah yang bermain dengan kekuatan penuh.

Keberhasilan Manchester United mengamankan tiket perempat final Piala FA dengan mengalahkan Chelsea ini adalah buah dari kerja keras Solskjaer meracik taktinya.

Solskjaer sendiri mengakui bahwa absennya Martial dan Lingard membuatnya harus berpikir kembali untuk mengubah cara bermain Manchester United ketika melawan Chelsea.

Pelatih asal Norwegia ini menyebutkan bahwa dirinya meminta Herrera dan Pogba sedikit lebih maju dan masuk ke dalam kotak penalti lebih sering. Ia pun mengklaim bahwa taktik yang digunakannya itu nyatanya berhasil untuk menekuk perlawanan Chelsea.

"Taktik itu berhasil. Kami meminta Ander dan Paul untuk bermain lebih maju ke depan dan masuk ke kotak penalti lebih sering. Kemudian Lukaku dan Marcus bermain lebih melebar, jadi itu terbukti berhasil," kata Solskjaer dikutip dari Evening Standard.

Selain itu, Solskjaer juga melayangkan pujian kepada pemain belakangnya. Ia menilai Chris Smalling, yang bermain penuh dalam laga tersebut, berhasil meredam serangan The Blues.

"Pertahanan kami juga bermain fantastis. Chris Smalling yang telah absen selama dua bulan akhirnya kembali bermain dan ia tampil impresif," pungkas Solskjaer.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1.3K