Liga Indonesia

Agum Gumelar Diminta Menjadi Ketua Komite Pemilihan Baru

Rabu, 20 Februari 2019 17:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Basri /INDOSPORT
Agum Gumelar. Copyright: © Basri /INDOSPORT
Agum Gumelar.

INDOSPORT.COM - Nama Agum Gumelar kembali mencuat dicalonkan sebagai Ketua Komite Pemilihan PSSI. Agum diminta langsung oleh anggota Exco PSSI, Refrizal.

Exco PSSI memang telah memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Hasil menggelar KLB didapat setelah Exco melakukan pertemuan pada Selasa (19/02/19) malam.

KLB nantinya memiliki dua agenda penting. Pertama, membuat perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Agenda kedua meliputi penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru. Dalam statutanya, KLB dapat diadakan minimal tiga bulan setelah munculnya keputusan.

"Kalau kita KLB harus membentuk Komite Pemilihan. Lanjut pembentukan Komite Banding Pemilihan baru menentukan tanggal pemilihan," ucap Refrizal ketika dihubungi INDOSPORT.

Refrizal memiliki harapan untuk posisi Ketua Komite Pemilihan kembali diemban oleh Agum Gumelar. Seperti diketahui Agum menjadi Ketua Komite Pemilihan saat KLB tahun 2016 lalu.

"Terkait siapa nama calon anggota komite pemilihan. Saya sudah menyampaikan dan memawarkan ke pak Agum untuk kembali pak Agum yang jabat. Apalagi pas pak Agum pimpin kemarin berjalan lancar. Tapi pak Agum belum bersedia dan berharap ada nama lain yang jadi," tutupnya.

Terus Ikuti Berita PSSI dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

34