Liga Indonesia

Akan Gelar KLB, PSSI Sempat Mendapat Warning dari FIFA

Rabu, 20 Februari 2019 11:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Gafis:Yanto/Indosport.com
FIFA vs PSSI Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
FIFA vs PSSI

INDOSPORT.COM - Anggota Exco PSSI dipastikan akan kembali menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Dalam KLB nanti setidaknya ada beberapa agenda yang di agendakan, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). 

Kembali menggelar Kongres luar Biasa PSSI pun mencoba menjali komunikasi dengan induk federasi sepak bola dunia, FIFA. Hal ini untuk mendapat masukan yang tepat dari FIFA.

"Kita pasti berkomunikasi dengan FIFA. Karena induk kita kan FIFA pasti kita jalin komunikasi ke sana nanti siapa yang komunikasi nanti kan bisa saja Sekjen," ucap anggota Exco PSSI, Refrizal kepada INDOSPORT.com.

Refrizal menambahkan, sejatinya FIFA sedang mengapresiasi PSSI. Sebab dinilai PSSI mampu menjalankan pembinaan usia.

"FIFA sebenarnya sudah mewarning kita saat KLB kemarin, mereka berharap KLB kemarin yang terakhir," lanjutnya.

"Padahal kita sedang dapat apresiasi dari FIFA seperti kita menjalankan pengembangan usia muda. PSSI sedang tekun dalam hal itu pembinaan usia muda," pungkasnya.

Memang bila meniliki ke belakang, PSSI saat ini sedang mencoba membangun kerangka pengembangan usai muda. Melalu program filanesia mencoba membentuk filosifi sepak bola Indonesia.

Selain itu, PSSI juga membangun grass root usia muda dengan adanya kompetisi usia muda. Serta mengirim bakat muda dengan program Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM