Liga Indonesia

Bawa PSM Makassar Lolos ke Babak 8 Besar, Darije Kalezic Tatap AFC Cup 2019

Rabu, 20 Februari 2019 20:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar berhasil memastikan satu tiket di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Kepastian itu didapat setelah mereka unggul agregat 12 gol dari Perseru Serui dalam dua pertandingan.

Pelatih PSM Darije Kalezic mengaku sangat puas dengan kinerja anak buahnya. Menurutnya Aaron Evans dkk berhasil menerapkan taktik dan strategi yang ia berikan selama enam kali sesi latihan.

"Sekarang kita mau memulihkan diri dari dua pertandingan Piala Indonesia dan setelah itu mempersiapkan diri untuk lawan selanjutnya,"ujar pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu seusai pertandingan leg kedua melawan Perseru, Rabu (20/02/19).

PSM Makassar sendiri diketahui bakal melancong ke Singapura pekan depan untuk melakoni laga AFC Cup 2019 grup H zona Asean. Di pertandingan perdana, Pasukan Ramang akan menantang tuan rumah, Home United di Stadion Jalan Besar, Rabu (27/02/19).

"Saya berharap kita menang dan saya optimistis melihat pemain saya. Ya, kita pergi ke sana untuk mendapatkan hasil yang bagus," jelasnya.

Mantan pelatih Jong PSV ini juga mengatakan bahwa dirinya sudah mempelajari Home United. Hanya, dalam sisa waktu ke depan ia ingin lebih mendalami bagaimana calon lawan PSM tersebut.

"Saya sudah punya gambaran soal Home United. Tapi kami mau memastikan itu karena saya masih disibukkan dengan dua pertandingan ini (Piala Indonesia)," jelasnya.

Senada dengan sang pelatih, bomber PSM Makassar, Ferdinand Sinaga juga menegaskan kepercayaan diri Pasukan Ramang. "Kami pemain dan pelatih ke sana harus yakin," ungkap pemain jebolan Timnas Indonesia tersebut.

Terus Ikuti Berita PSM Makassar dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

202