Bola Internasional

Resmi, Eero Markkanen Bela PSM Makassar di AFC Cup 2019

Selasa, 19 Februari 2019 22:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Statistik Eero Markkanen di FIFA 19. Copyright: © INDOSPORT
Statistik Eero Markkanen di FIFA 19.

INDOSPORT.COM - Sempat diragukan tampil di AFC Cup 2019 karena status ITC (International Transfer Certificate), striker PSM Makassar, Eero Markkanen akhirnya resmi mendapatkan dokumen tersebut.

Striker anyar PSM Makassar asal Finlandia ini dipastikan bisa berlaga di AFC Cup 2019. Kepastian itu didapat dari sekretaris klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Selasa (19/02/19).

“ITC Eero melalui TMS FIFA telah terbit dan telah kita teruskan dokumen tersebut sehingga dia bisa bermain di AFC Cup,” kata Wina sapaan akrabnya beberapa jam lalu.

Wina menambahkan bahwa sejak awal PSM yakin Eero bisa dimainkan di AFC Cup. Meski, sempat ada kekhawatiran soal transfer window yang mepet dengan pendaftaran pemain ke kompetisi kasta kedua antar klub Asia tersebut.

“Manajemen terus berupaya untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan. Alhamdulillah, upaya itu ada hasilnya,” ujarnya Wina. 

PSM akan melakoni laga perdana di AFC Cup 2019 dengan melawan Home United, 27 Februari di Stadion Jalan Besar Singapura.

Kepastian bisa dimainkannya Eero jelas membawa angin segar untuk Pasukan Ramang yang memang membutuhkan sosok striker sekelas mantan pemain Real Madrid Castilla tersebut.

Sejauh ini Eero juga telah menjadi mesin gol untuk PSM. Di Piala Indonesia misalnya, Eero sudah membukukan 6 gol dari empat laga. Ia menempati posisi kedua daftar topskor PSM di bawah Zulham Zamrun dengan tujuh golnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT