Liga Indonesia

Fakta Eero Markkanen dan Amido Balde, Si Pencetak 4 Gol di Kratingdaeng Piala Indonesia

Sabtu, 16 Februari 2019 20:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi gol Amido Balde (Persebaya surabaya) saat menjebol gawang Persinga Ngawi. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi gol Amido Balde (Persebaya surabaya) saat menjebol gawang Persinga Ngawi.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar sama-sama meraih kemenangan besar dalam laga leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, di mana para pemain asing dari kedua kesebelasan tampil menggila dengan gol-golnya.

Pada pertandingan pertama, PSM Makassar harus menjamu wakil dari Papua yakni Perseru Serui di stadion Andi Mattalatta pada Sabtu (16/02/19) sore WIB.

Tampil dengan dukungan penuh suporter sendiri, membuat PSM tanpa kesulitan untuk menaklukan Cendrawasih Jingga bahkan mereka mampu menang telak dengan skor 9-0 atas Perseru Serui.

Sementara itu, Persebaya Surabaya yang juga bertanding pada sore ini kedatangan tamu asal Jawa Timur, Persinga Ngawi.

Pertandingan berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan serupa dengan PSM tim berjuluk bajul ijo tersebut pesta gol cukup banyak.

Di mana tim arahan Djajang Nurjaman tersebut menang delapan gol tanpa balas, dan membuat Rendi Irwan beserta kolega lolos ke babak selanjutnya.

Terdapat hal menarik dalam dua laga sengit tersebut, yakni menggilanya para pemain asing yang membuat kedua kesebelasan berpesta gol dan melumat sang lawan.

Di kubu PSM, Eero Markkanen sukses mencetak empat gol, sedangkan Amido Balde juga turut membuat quatrick alias empat gol bagi Persebaya.

Selain jumlah gol yang diraih, terdapat beberapa fakta menarik lain dari Eero Markkanen dan Amido Balde, berikut INDOSPORT coba merangkumnya.