Bola Internasional

Eks Pemain Barcelona Sebut Cristiano Ronaldo Tak Pantas Bersanding dengan Lionel Messi

Rabu, 20 Februari 2019 13:30 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Mantan Pemain Barcelona, Gary Lineker, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo tidak pantas disandingkan dengan Lionel Messi.

Meskipun Ronaldo juga sudah memenangi banyak penghargaan, Lineker tetap menganggap bahwa pemain asal Portugal itu tidak cocok disamakan dengan Messi.

Messi sekarang berusia 31 tahun dan  masih bisa bertambah kuat. Dia punya gaya main yang berbeda dan belum kita ketahui sebelumnya. Saya telah banyak melihat pertandingan sepak bola dan orang-orang berdebat tentang Ronaldo vs Messi. Bagi saya, tidak ada yang harus dibandingkan,” kata Lineker kepada talkSPORT.

Banyak orang mendiskreditkan Messi karena dia tidak pernah bermain di Liga Inggris, tetapi Lineker menilai hal itu tidak mengurangi kehebatan pemain asal Argentina itu.

“Mereka hanya menonton sedikit pertandingan di Liga Inggris dan mereka pikir kompetisi La Liga jalan di tempat. Padahal, sebenarnya klub yang bermain dikompetisi La Liga sebagian besar memenangkan gelar domestik maupun Eropa,” tegas Lineker.

“Messi berada di level berbeda dengan orang lain, sesederhana itu. Orang-orang mengatakan pada saya mengenai rekor gol Ronaldo dan sebagainya. Tetapi, saya mengatakan kepada mereka apakah Anda pernah melihat Messi mengoper? Apakah Anda pernah melihat Messi menggiring bola ke arah gawang?,” ucap pria yang kini berprofesi sebagai pandit.

“Kegembiraan yang Messi bawa ke sepak bola adalah apa yang saya suka darinya. Bahkan, saat dia sedang libur, dia bisa melakukan tiga atau empat hal yang bisa membuat Anda takjub,” kata Lineker.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM