Liga Inggris

Jose Mourinho Sebut Wenger Pelatih Terbaik Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Rabu, 20 Februari 2019 04:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyebut Arsene Wenger sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola untuk semua kesuksesan yang diraihnya di Arsenal.

Wenger memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh trofi Piala FA selama 22 tahun masa jabatannya bersama The Gunners. Ia mengundurkan diri di akhir musim 2017/18 lalu.

Meskipun sempat menyebut Wenger adalah 'spesialis kegagalan' pada tahun 2014 lalu, Mourinho ternyata memiliki rasa kagum pada mantan saingannya itu.

”Ada beberapa episode di sepanjang jalan. Saya hanya bisa berbicara sendiri. Saya sangat menikmati kompetisi. Tapi rasa hormat yang sebenarnya selalu ada,” ungkapnya dikutip dari Talk Sport.

“Dia membuat banyak sejarah di Arsenal. Luar biasa. Filosofi pembinaan, tim yang hampir sempurna. Dia adalah salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola," tukasnya.

Kedua pelatih papan atas ini telah kehilangan pekerjaan sejak tahun lalu. Di mana Wenger mengundurkan diri dari Arsenal musim panas lalu dan Manchester United memecat Mourinho pada bulan Desember.

Keduanya kini belum melatih lagi. Wenger kabarnya memiliki banyak tawaran pekerjaan di Liga Primer namun menolak kembali karena menghormati Arsenal. Sementara Mourinho kian dekat dengan klub Prancis, Lille.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT