Liga Indonesia

Lini Belakang Persija Keropos, Tira Persikabo Siap Ekploitasi

Rabu, 20 Februari 2019 19:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers jelang leg 2 babak 16 besar Persija vs PS Tira Persikabo Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers jelang leg 2 babak 16 besar Persija vs PS Tira Persikabo

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo sepertinya mengetahui titik lemah Persija Jakarta. Yakni lini belakang Persija Jakarta yang dinilai keropos.

Lini belakang Persija Jakarta memang tengah menjadi sorotan. Terlebih penampilan dari palang pintu Vinicius Lopes atau kerap disapa Neugete.

Neugete memang tampil buruk di leg pertama 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Tira berhasil mencetak dua gol dalam laga yang berakhir 2-2.

Tentu lini belakang Persija Jakarta tengah menjadi sorotan. Disinggung hal ini, asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson sudah mengetahui semua kelemahan Persija.

"Yang jelas analis kami juga sudah membuat dan melihat seperti apa Persija, bagaimana kekuatannya dan bagaimana kelemahannya," ujar asisten pelatih TIRA Persikabo, Miftahudin Mukson.

"Yang jelas kita bisa cetak dua gol, tapi mereka juga cetak dua gol. Artinya sama-samalah. Jadi kami berusaha memaksimalkan semua peluang dan kesempatan yang ada, tapi kami juga tidak menutup melihat celah yang dimiliki oleh Persija di sektor belakang," katanya menambahkan.

Kendati demikian, Miftahuddin juga mewaspadai perbaikan yang dilakukan oleh pelatih Persija, Ivan Kolev. Dengan pengalamannya, arsitek asal Bulgaria tentu akan menutup celah di lini pertahanan timnya.

"Tapi saya yakin dengan pelatih sekelas Ivan Kolev, dibantu juga asisten-asitennya yang berkualitas, mereka pasti juga kurun waktu tiga hari pasti juga mempunyai metode latihan untuk memperbaiki itu," tutur Miftahuddin.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM