Liga Spanyol

Piala Super Spanyol akan Kembali Alami Perubahan Tahun 2019

Rabu, 20 Februari 2019 05:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2018 Copyright: © Getty Images
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2018

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala Super Spanyol, yang kita kenal sebagai Community Shield di sepak bola Spanyol, nampaknya akan kembali alami perubahan di tahun ini.

Menurut proposal yang telah diserahkan, Piala Super Spanyol tahun ini diharapkan akan diikuti sebanyak empat tim, setelah sebelumnya hanya mempertemukan dua tim.

Yang sudah-sudah, dua tim bertemu di Piala Super Spanyol adalah juara Liga Spanyol menghadapi juara Piala Spanyol (Copa del Rey). Atau jika tim yang sama menjuarai keduanya, akan diambil dari runner-up kompetisi liga.

Namun, federasi sepak bola Spanyol (RFEF) berharap format baru ini akan mengundang lebih banyak ketertarikan dari penggemar sepak bola di Spanyol.

"Dengan cara ini, kami bisa lebih memperkenalkan brand dari klub-klub Spanyol," ucap Presiden RFEF, Luis Rubiales dilansir dari BBC.

Rubiales juga menambahkan bahwa dia ingin format baru, yang proposal perubahannya baru diajukan, bisa segera dilaksanakan pada akhir musim 2018/19 ini.

Sekadar informasi, padahal Piala Super Spanyol baru saja alami perubahan di akhir musim lalu. Dengan hanya dimainkan satu pertandingan di Maroko, di mana sebelumnya dimainkan dua leg di Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

62