Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Schalke 04 vs Manchester City

Rabu, 20 Februari 2019 18:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Schalke 04 VS Man City Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Schalke 04 VS Man City

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris, Manchester City harus bertandang ke markas Schalke 04 untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/2/19).

Di atas kertas, peluang besar tentu akan bisa didapat Manchester City untuk meraih kemenangan sekalipun berstatus sebagai tim tamu.

Skuat yang lebih berkualitas, ditambah rentetan hasil positif yang saat ini sedang mereka alami, menjadi tolok ukur yang sulit untuk diabaikan.

Manchester City selalu menang di empat laga terakhirnya di semua ajang, selepas terakhir kalah atas Newcastle United akhir januari 2019.

Sebaliknya, dengan jumlah laga yang sama, Schalke justru hanya berhasil meraih satu kemenangan, di saat hasil lainnya berakhir dua kali kalah dan satu kali imbang.

Kondisi kedua tim yang juga harus kehilangan banyak pemain karena cedera juga bisa menjadi faktor lain yang menguntungkan Manchester City.

Hal itu karena The Citizen memiliki pemain pengganti yang cukup sepadan, sementara para pemain pengganti Schalke relatif belum bisa menawarkan kualitas yang menjanjikan.

Hal lainnya yang bisa menjadi acuan jelas bahwa Manchester City sangat layak diunggulkan di laga nanti adalah perbandingan posisi kedua tim di liga domestik masing-masing. Manchester City berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, sementara Schalke hanya ada di peringkat 14 Bundesliga Jerman.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain pertandingan Schalke 04 VS Man City Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain pertandingan Schalke 04 VS Man City

Player to Watch

Matija Nastasic (Schalke)

Dengan status pemain yang pernah berseragam Manchester City, semangat tentu ada pada diri Matija Nastasic yang akan menghadapi mantan klubnya itu nanti.

Modal bagus pun dimiliki pemain berkebangsaan Serbia itu. Bisa dilihat dari statistiknya, mulai dari rataan 2,1 memenangkan duel di setiap pertandingan musim ini di Bundesliga Jerman. Kemampuannya dalam melepaskan umpan akurat yang mencapai 82,4 persen dalam 17 penampilannya di ajang domestik.

Leroy Sane (Manchester City)

Sama seperti Nastasic, laga ini juga menjadi kesempatan Leroy Sane berjumpa dnegan mantan klubnya.

Namun, berbeda dengan Nastasic, Sane kemungkinan baru akan diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Kendati demikian bukan berarti Sane tak berpotensi untuk menyulitkan Schalke. Catatan delapan gol dan sembilan asisst sepanjang musim ini di Liga Primer Inggris adalah gambaran betapa bahayanya kualitas Sane.

Belum lagi pemain berambut kribo itu juga sudah mencetak dua gol dan satu assist di Liga Champions musim ini, hanya dalam tiga laga yang telah dimainkannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%