Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFF U-22: Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia

Rabu, 20 Februari 2019 06:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Indonesia U-22 vs Malaysia U-22 Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Indonesia U-22 vs Malaysia U-22

INDOSPORT.COM – Pertandingan Timnas sepak bola Indonesia U-22 vs Malaysia pada ajang Piala AFF U-22 2019 akan berlangsung pada Rabu (20/02/19) pukul 15.30 WIB di Stadion Olympic Phnom Penh, Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 siap tampil menyerang untuk bisa meraih kemenangan pertama. Hasil positif melawan Malaysia dapat memudahkan langkah anak asuh Indra Sjafri melaju ke semifinal.

"Lawan Malaysia akan ada evaluasi, pasti ada perubahan. Nanti setelah liat laga mereka baru saya bisa berkomentar, saya tahu Malaysia selalu jadi lawan tangguh bagi kita dan sudah sering ketemu," kata Indra Sjafri.

"Saya selalu attacking, namun saat lawan Myanmar kita sempat tertekan jadi aliran bola kurang bagus. Lawan Malaysia harus menang kalau ingin aman."

Beberapa perubahan di beberapa lini disinyalir akan dilakukan oleh Indra. Namun demikian, Indra menampik akan melakukan perubahan besar dari skuat pada pertandingan melawan Myanmar.

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee berharap timnya dapat meraih hasil maksimal walau hanya mendapat satu poin.

"Pertandingan kedua kita harus mendapatkan angka, baik satu atau tiga poin untuk tetap menjaga peluang kita lolos ke babak selanjutnya" ucap Ong Kim Swee seperti dilansir bharian.com.

Malaysia selalu menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia. Terakhir, Timnas U-23 besutan Luis Milla pada SEA Games 2017 lalu gagal melaju ke final setelah kalah tipis 0-1 dari Malaysia.

© Indosport.com
Pertandingan Indonesia U22 vs Malaysia U22. Copyright: Indosport.com

Player to Watch:

Osvaldo Haay (Timnas Indonesia U-22)

Osvaldo Haay dianggap sebagai salah satu tokoh sentral dalam serangan-serangan Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019.

Situs berita olahraga ternama Fox Sports Asia bahkan menyebut Osvaldo bisa menjadi sosok yang penting dalam menambah produktivitas Timnas Indonesia U-22.

Pemain muda terbaik Liga 1 2018 ini diprediksi masih akan diturunkan di posisi penyerang sayap kanan. Ia diharapkan lebih berani menusuk pertahanan Malaysia pada pertandingan kedua nanti.

Hadi Fayyadh (Malaysia U-22)

Pemain klub kasta kedua Liga Jepang (J2 League) Fagiano Okayama ini tampil di lini depan Malaysia saat tim Negeri Jiran kalah 0-1 dari tuan rumah Kamboja, Senin (18/02/19).

Hadi Fayyadh memiliki keunggulan dalam segi postur tubuh. Dengan tinggi 182 cm, pemain berusia 19 tahun ini dapat mengancam lini pertahanan Timnas U-22 yang dikawal Andy Setyo melalui bola-bola atas.

Hadi Fayyadh pernah menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 2018 lalu. Ia mencetak 2 gol yang semuanya berasal dari titik penalti tatkala Timnas U-19 kalah 1-4 dari Malaysia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas sepak bola Indonesia U-22 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

923