Liga Indonesia

Asisten Pelatih PSIS Bocorkan Kunci Sukses Curi Poin di Markas Bhayangkara

Rabu, 20 Februari 2019 03:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan imbang 1-1 baru saja terjadi di leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (19/02/19) malam.

PSIS Semarang berhasil mewujutkan target mencuri poin di markas Bhayangkara FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Selasa (19/02/19) di Stadion PTIK.

Kendati tampil sebagai tim tamu dan dengan stok pemain yang minim, Mahesa Jenar bermain imbang 1-1 dengan The Guardian.

PSIS bahkan mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat gol Bayu Nugroho pada menit ke-47. Sayangnya, pada masa injury time, Bhayangkara mampu mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas Anderson Salles dimenit ke 90+6.

"Alhamdulillah kita syukuri, kita lawan Bhayangkara minimal seri. Tadi menit akhir kurang konsentrasi lalu kebobolan," kata asisten pelatih PSIS, Dwi Setiawan.

"Kami banyak memainkan pemain muda, tapi kita apresiasi mereka sudah kerja keras di dalam lapangan," imbuhnya.

Terkait kesuksesan mencuri satu poin di markas lawan, Dwi Setiawan membeberkan jika PSIS memang bermain sesuai rencana awal. Pertahanan solid serta strategi serangan balik menjadi andalan Mahesa Jenar dan hal itu terbukti ampuh lewat gol Bayu Nugroho.

"Kita sudah persiapkan buat laga away ini, kita mainkan sepak bola yang menarik. Kami latihan bertahan, lalu counter attack dan tadi alhamdulillah Bayu Nugroho bisa cetak gol," bebernya soal kunci sukses menahan imbang Bhayangkara.

Meski hanya bermain imbang, PSIS memiliki keuntungan berupa satu gol tandang. Hal itu tentu menjadi modal penting untuk menjalani leg kedua di kandang pada 25 Februari nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT