Liga Indonesia

Asprov PSSI DIY Sebut KLB Sudah Selayaknya Digelar

Kamis, 21 Februari 2019 17:42 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Rencana PSSI Pusat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) terus mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Bambang Kuncoro pun turut menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan KLB. 

Pria yang akrab disapa Bakun itu memaparkan, kongres itu memang sudah layak digelar. Menurutnya, dari sisi integritas, tidak sedikit pengurus PSSI yang sudah terbukti kurang baik. Hal tersebut berdampak pada kinerja roda organisasi yang selalu banyak masalah.

"Karena KLB ini sudah tidak bisa ditunda. Jangan sampai kayak kemarin itu, kami berharap banyak dengan Pak Joko Driyono, ternyata malah berperilaku seperti itu. Ini PSSI perlu direformasi," tegasnya, Kamis (21/02/19).

Dia melanjutkan, andai KLB sudah selaras dengan statuta, alangkah baiknya, tidak perlu ditunda-tunda lagi penyelenggaraannya. Dengan begitu, kekosongan pengurus di federasi sepakbola tanah air ini tidak bertahan terlalu lama.

"Tapi, kami kan tidak tahu, apakah ada lagi, atau tidak, pengurus-pengurus yang terlibat. Jadi, sudah, kalau memang ketentuannya memungkinkan dari statuta, dan itu didorong oleh sebagian besar pemilik suara, ya KLB segerakan saja," ujar dia.

KLB sendiri memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Setelah itu, ada agenda lanjutan yakni penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

"Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat," kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono kala itu.

Terus Ikuti Berita PSSI dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%