Liga Indonesia

PSSI Tunggu Rekomendasi FIFA untuk Gelar KLB

Kamis, 21 Februari 2019 13:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI dikabarkan akan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB). Namun, KLB tidak dapat semena-mena dilakukan sebab untuk melakukan KLB, PSSI harus mendapat rekomendasi dari induk federasi sepak bola dunia alias FIFA.

Hal ini dikatakan langsung oleh anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi. Yoyok menyebut pihak Exco PSSI akan terlebih dahulu meminta arahan kepada FIFA untuk menggelar KLB.

"Lalu pertanyaannya, kapan kongresnya? Nah, untuk menuju ke sana, tahap pertama kami minta persetujuan dan arahan dari FIFA," ucap Yoyok.

"Tidak bisa kami langsung kongres sendiri, kalau FIFA tidak boleh bagaimana? Misalnya. Itu tahap pertama. Bu Tisha dan Pak Gusti ditugasi untuk ke Zurich dalam waktu dekat, untuk meminta persetujuan dan arahan FIFA," tambah pria yang juga petinggi PSIS Semarang ini.

Bagi Yoyok setelah rekomendasi dari FIFA turun, barulah PSSI dapat menggelar KLB. Jika FIFA sudah setuju, maka PSSI akan memulai tahapan untuk menggelar KLB.

"Setelah itu, turun dari FIFA, kami adakan kongres pemilihan tadi itu. Cuma, lebih baik, paling lambat, setelah FIFA ketok palu, itu harus segera menggelar KP. Untuk menggelar pembentukan komite-komite tadi. Sekaligus menggelar kongres untuk menentukan jadwal KLB-nya. Kongres pembentukan pemilihan (kepengurusan baru) sekaligus menentukan jadwal KLB," tutup Yoyok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%