Liga Indonesia

Proses Naturalisasi Masih Berjalan, Nama Otavio Dutra Masuk Skuat Timnas Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 21:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Otavio Dutra ikut berlatih dengan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (7/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Otavio Dutra ikut berlatih dengan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (7/2/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, baru saja merilis 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Pemanggilan pemain itu sebagai persiapan untuk menghadapi Myanmar pada Senin, (25/02/19) pada pertandingan uji coba internasional.

Dari 27 pemain yang dipanggil Simon McMenemy, terdapat dua nama pemain asal Persebaya Surabaya yakni Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra. Masuknya nama Otavio Dutra tentu cukup mengejutkan.

Bagaimana tidak, proses naturalisasi yang saat ini dijalani oleh Dutra masih berjalan. Namun, namanya sudah masuk dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia dibawah arahan Simon McMenemy.

Dutra sendiri mengatakan jika bisa masuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia merupakan sebuah harapan banyak pemain.

"Siapa yang tidak mau bermain di timnas, semua pemain sepak bola pasti berkeinginan itu termasuk saya," ujar Otavio Dutra pada Kamis, (21/02/19).

Meskipun ada keinginan dari Otavio Dutra untuk membela Merah Putih, dia memilih untuk fokus dalam proses naturalisasinya. Hal ini memang sangat diperlukan agar tidak menganggu konsentrasi.

"Sekarang yang penting proses naturalisasi dulu setelah selesai baru bisa pikir lainnya. Termasuk Persebaya dan juga Timnas Indonesia juga, tapi kalau saya diberikan kesempatan di timnas saya bersyukur," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%