Liga Italia

Bintang Muda AS Roma Akui Ingin Terjangkit 'Virus' Totti

Kamis, 21 Februari 2019 18:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Nicolo Zaniolo, pemain muda As Roma. Copyright: © Getty Images
Nicolo Zaniolo, pemain muda As Roma.

INDOSPORT.COM – Bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo digadang-gadang menjadi reinkarnasi legenda klub Francesco Totti. Meski enggan dibandingkan, Zaniolo tak menampik bahwa ia ingin meniru kesuksesan panutannya itu.

Totti merupakan salah satu pemain yang bersumpah setia dengan AS Roma di sepanjang kariernya. Mantan bintang Italia itu mencatatkan 786 penampilan di Stadion Olimpico sebelum pensiun pada 2017.

Bagi Zaniolo, Totti merupakan sosok panutannya. Gelandang muda berusia 19 tahun ini bahkan memberikan angka sempurna untuk menggambarkan sosok Totti.

“Saya pikir terlalu jauh untuk membandingkan saya dengan Francesco (Totti),” kata Zaniolo dilansir dari Football Italia. “Suatu kehormatan bisa disandingkannya dengannya, namun saya belum mencapai apapun.”

© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty ImagesLegenda AS Roma, Francesco Totti.

“Bermain di tim yang sama dengan (Daniele) De Rossi dan (Alessandro) Florenzi, dan melihat apa yang dilakukan Totti, Anda menyadari betapa dekatnya Anda dengan klub ini dan penggemar.”

“Totti luar biasa. Dia bisa melihat hal-hal sebelum orang lain melihatnya, itu hebat. Saya sangat pemalu dan saya merasa canggung untuk menghampirinya, jadi saya tidak pernah menanyakannya secaara langsung, namun dia sering mendatangi saya dan memberi saya saran.”

Keberadaan Zaniolo bagaikan angin segar di padang gersang bagi AS Roma. Zaniolo telah dipercaya turun berlaga sebanyak 17 kali di semua ajang dan mencetak dua gol di Serie A.

Tak heran jika ia berharap bisa terkena 'virus' dari Totti di AS Roma, yakni 'virus' kesetiaan tanpa ada batas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT