Bursa Transfer

Cardiff-Nantes Sepakat Tunda Pembayaran Transfer Emiliano Sala

Kamis, 21 Februari 2019 20:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM – Setelah mengalami perdebatan yang panjang dan sengit, akhirnya dua klub sepak bola Cardiff City dan Nantes FC sepakat untuk menunda pembayaran transfer Emiliano Sala yang meninggal dunia.

Dilansir dari Sky Sport, tenggat waktu pembayaran angsuran pertama dari total biaya transfer sebesar 15 juta poundsterling yang awalnya jatuh pada 20 Februari diperpanjang hingga satu mingu ke depan.

Artinya, tim Inggris berjuluk Blue Birds itu bisa membayar 6 juta pounds (Rp110 juta) kepada klub Prancis, Nantes pada 27 Februari mendatang.

Perdebatan pembayaran transfer ini bermula sejak pesawat jet yang ditumpangi pemain asal Argentina itu menghilang pada 22 Januari lalu dan ditemukan tiga minggu kemudian setelah pencarian intensif.

Sala melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff, dua hari setelah kesepakatan transfer tersebut dilakukan.

Di tengah masa berkabung, Nantes mengklaim telah menuntut Cardiff untuk segera melakukan pembayaran transfer, namun Cardiff belum mau memenuhinya sebelum dilakukan penyelidikan.

Situasi tersebut juga semakin diperumit dengan munculnya pihak ketiga, yakni Bordeaux yang meminta kompensasi 50 persen dari biaya transfer saat Nantes membeli Sala pada tahun 2015.

Dengan kesepakatan penundaan pembayaran, kedua klub bisa terbebas dari mediasi FIFA atau bahkan berujung pada Pengadilan Arbitrasi untuk Olahraga yang bertugas menengani perselisihan ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%