Bola Internasional

Nyalakan Flare Saat Tribute Emiliano Sala, Klub Nantes Kena Denda

Kamis, 21 Februari 2019 15:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Nantes FC, dijatuhi denda setelah para pendukungnya tertangkap menyalakan flare selama detik-detik penghormatan Emiliano Sala dalam dua kesempatan berbeda.

Dilansir dari Sky Sports, klub Ligue 1 Prancis itu diharuskan membayar sanksi denda sebesar 14.400 poundsterling atau setara dengan Rp263 juta dan 3.900 poundsterng atau senilai Rp71 juta karena aksi mereka yang kurang berkelas.

Denda pertama mereka terima ketika pada pendukung melepaskan flare dan mengibarkan panji Sala saat pertandingan melawan St Etienne pada 30 Januari. Saat itu merupakan laga pertama sejak mereka kehilangan Sala.

Sementara denda kedua diperoleh ketika mereka melepaskan flare dalam pertandingan kandang melawan Nimes pada tanggal 10 Februari. Ini juga menjadi pertandingan pertama setelah kematian pemain berusia 28 tahun dikonfirmasi.

Sala, yang berasal dari Argentina, dilaporkan terbang menuju Cardiff menggunakan pesawat jet pribadi. Kepergiannya itu hanya dua hari sejak Nantes sepakat menjual Sala ke klub Liga Inggris itu pada bursa transfer Januari.

Malangnya, pesawat Sala yang dipiloti oleh David Ibbotson mengalami kendala. Setelah meminta pendaratan darurat, pesawat mereka justru dinyatakan hilang radar.

Setelah dilakukan pencarian secara intensif selama tiga pekan, akhirnya tubuh Sala ditemukan di dasar laut di Selat Inggris. Namun, sang pilot saat ini belum ditemukan.

Sala telah bermain sebanyak 133 pertandingan dan mencetak 48 gol untuk Nantes sebelum ia bergabung dengan Cardiff.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%