Bola Internasional

Menyentuh, Ini Penghormatan Terakhir Nantes untuk Emiliano Sala

Senin, 11 Februari 2019 11:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Prancis, Nantes, memberikan penghormatan menyentuh kepada mantan pemainnya, Emiliano Sala, dalam pertandingan kandang mereka usai kabar meninggalnya sang striker itu.

Sala terbang dari Nantes menuju Cardiff karena telah melakukan kesepakatan kontrak dengan klub Premier League tersebut.

Namun sayang, di tengah perjalanan menuju Cardiff, pesawat yang ditumpangi Sala mengalami musibah dan dinyatakan hilang kontak pada 21 Januari.

Pencarian pun dilakukan hingga akhirnya tim penyelamat berhasil menemukan bangkai pesawat dan sesosok jenazah pada 3 Februari.

Sala pun dinyatakan meninggal oleh tim medis setelah dilakukan identifikasi mayat yang ditemukan pada 8 Februari lalu.

Klub lama Sala, Nantes, memberikan penghormatan untuk pemain asal Argentina ini. Pada hari berkabungnya itu, para penggemar tak henti menyanyikan namanya. Sebelum pertandingan berlangsung, layar lebar di stadion juga menunjukkan 48 gol Sala untuk Nantes.

Tak hanya itu, para pemain Nantes juga mengenakan semua perlengkapan serbahitam sebagai tanda penghormatan, dan semua pemain menggunakan nama Sala untuk nama punggungnya.

© Getty Images
Penghormatan pemain Nantes untuk Sala Copyright: Getty ImagesPenghormatan pemain Nantes untuk Sala

Nantes juga telah memensiunkan nomor punggung 9 yang digunakan oleh Sala untuk mengenang kontribusinya bagi klub.

Selain itu, pelatih Nantes, Vahid Halilhodzic menambahkan bahwa para pemain terguncang dengan kabar meninggalnya Sala ini.

"Sala telah meninggalan tanda abadi di klub ini. Di atas itu, kabar kecelakaan ini sangat mengejutkan. Para pemain jelas terguncang, dan ini adalah hal berat untuk dihadapi," tegas Halilhodzic dikutip dari Daily Mirror.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM