Keluarga Pilot Emiliano Sala Mulai Galang Dana

Minggu, 10 Februari 2019 19:42 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM – Setelah Emiliano Sala ditemukan, keluarga sang pilot, David Ibbotson, mulai melakukan penggalangan dana untuk menemukan tubuhnya.

Ibbotson adalah pilot yang turut menjadi korban dalam kecelakaan pesawat yang menimpa penyerang baru Cardiff City, Emiliano Sala, pada tanggal 24 Januari 2019 lalu.

Pencarian atas Sala sempat terhenti setelah empat hari regu penyelamat tak menemukan hasil. Namun, berkat bantuan para pesepak bola lain dan penggalangan dana secara online, pencarian akhirnya kembali dilakukan.

Saat itu dana yang terkumpul dari penggalangan dana secara online terkumpul sebanyak 260.000 paun (Rp4,6 miliar). Akhirnya, tubuh Sala pun dapat ditemukan pada 4 Februari 2019, namun tidak demikian dengan tubuh sang pilot.

Keluarga Ibbotson melakukan cara yang sama. Dikutip dari Sportbible, penggalangan dana melalui platform GoFundMe itu telah terkumpul sebanyak 105,477 paun (Rp1,9 miliar).

Rencananya, penggalangan dana itu ditargetkan mencapai angka 300.000 paun (Rp5,4 miliar). Sementara itu, pihak keluarga Ibbotson juga mendesak otoritas terkait untuk tetap melakukan pencarian.

Keluarga Ibbotson berharap polisi segera menemukan tubuh Ibbotson agar mereka bisa memakamkan tubuhnya dengan layak.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%