Bola Internasional

4 Bintang Dunia yang Rela Rogoh Kocek untuk Bantu Pencarian Emiliano Sala

Minggu, 10 Februari 2019 13:28 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hilangnya bintang Ligue 1 PrancisEmiliano Sala beberapa waktu lalu meninggalkan duka mendalam bagi dunia sepak bola. Sederet bintang sepak bola dunia bahkan rela merogoh kocek untuk mencari dan menemukan Sala.

Dunia sepak bola baru saja berduka. Beberapa waktu lalu, bintang Nantes, Emiliano Sala harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan pesawat dalam perjalanannya menuju Cardiff, Inggris.

Sala merupakan pemain anyar Cardiff City yang didatangkan dari klub asal Prancis, Nantes. Transfer dirinya memiliki mahar sebesar 15 juta pounds (Rp 275 miliar) di bursa transfer musim dingin 2019 lalu.

Sayangnya, belum sempat Sala berkiprah di Liga Premier Inggris, maut justru lebih dahulu menjemput pemain sepak bola asal Prancis itu. Pesawat yang ia tumpangi dinyatakan hilang di perjalanan menuju Cardiff, Senin (21/1/19).

Sejak hilang kontak, pencarian Sala pun dilakukan. Hingga akhirnya pada 3 Februari 2019 lalu, ditemukan satu jenazah di laut terusan Inggris. Namun, setelah melakukan identifikasi, baru pada Jumat (08/02/19) lalu dipastikan bahwa jenazah tersebut adalah Sala.

Ketika mengetahui pesawat yang ditumpangi oleh Sala dinyatakan hilang kontak, banyak yang memberikan rasa kepeduliannya. Bahkan, tak sedikit bintang sepak bola dunia sampai rela merogoh kocek untuk membantu dalam melakukan pencarian Emiliano Sala.

Untuk itu, berikut adalah 4 bintang sepak bola dunia yang rela rogoh kocek untuk bantu pencarian pemain bernomor punggung sembilan itu.