Liga Indonesia

Terbelit Masalah Finansial, 3 Klub Besar Eropa Ini Senasib dengan Perseru Serui

Minggu, 10 Februari 2019 10:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/Indosport.com
Skuat Perseru Serui saat mengucap syukur usai memastikan bertahan di Liga 1 musim depan. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Skuat Perseru Serui saat mengucap syukur usai memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM -  Kabar mengejutkan datang dari tim Perseru Serui, dimana tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu dikabarkan mundur dari Liga 1 lantaran terbelit masalah finansial. Hal tersebut ternyata serupa dengan yang dialami 3 klub besar Eropa ini, siapa sajakah mereka?

Berawal dari kicauan yang dibagikan akun Twitter @kotaserui, kabar mengejutkan tersebut tersebar di media sosial dan ramai diperbincangkan oleh pecinta sepak bola Indonesia.

Mereka menyebut Perseru Serui akan meninggalkan atau mengundurkan diri dari Liga 1 2019. Alasan finansial dan tidak adanya sponsor menjadi penyebabnya.

Keputusan tersebut tentu sangat disayangkan, terlebih Perseru Serui pada musim lalu cukup menjadi tim yang memberi banyak kejutan bahkan mereka mampu bertahan di kasta teratas Liga Indonesia selama dua musim berturut-turut.

Jika benar Perseru Serui mundur dari kompetisi Liga 1 karena masalah finansial, maka nasib tim yang bermarkas di Stadion Marora tersebut serupa dengan kisah kelam beberapa klub raksasa Eropa berikut yang juga terkena masalah keuangan.

Bukan sembarang klub besar, beberapa bahkan pernah menjuarai ajang Liga Champions. Lantas siapa sajakah klub-klub tersebut? Lebih lengkapnya, berikut Indosport.com coba mengulasnya.

276