Liga Indonesia

Demi PSIS Semarang, Eks Timnas Liberia Ini Unjukkan Tekad yang Tinggi

Kamis, 21 Februari 2019 18:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Esaiah Pello Benson Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Esaiah Pello Benson

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang terus memantau performa gelandang seleksi berstatus naturalisasi, Esaiah Pello Benson. Pemain berusia 36 itu sudah mengikuti latihan rutin di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (21/02/19).

Meski berstatus naturalisasi, pelatih Jafri Sastra memberikan standart tinggi bagi mantan pemain Timnas Liberia itu. Artinya, kualitas Benson akan disesuaikan dengan para pemain asing.

Benson mengaku senang bisa kembali ke PSIS Semarang. Baginya, Kota Lunpia memiliki banyak kenangan, terutama dalam karir sepak bola di Indonesia awal 2000-an.

"Ini kota seya ketika pertama kali di Indonesia. Saya bermain di PSIS sekitar 1,5 musim dan menjalani tahun yang luar biasa. Ini salah satu tim besar," ungkap Benson, Kamis (21/02/19).

Secara sentuhan bola, akurasi umpan dan akselerasi mantan pemain Persita Tangerang itu memang masih terjaga. Namun, secara kebugaran dan fisik, tim pelatih masih ingin melihat lebih jauh lagi.

Benson sendiri ingin bekerja keras dalam proses seleksi demi kembali bermain bersama tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia. Apalagi, dirinya saat ini berstatus naturalisasi.

"Saya WNI (Warga Negara Indonesia) bisa kemana-mana. Tapi saya memilih balik ke Semarang dan berharap bisa main sini," tegas dia.

Terus Ikuti Berita PSIS Semarang dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

7