Liga Indonesia

Disebut Krishna Murti Jadi Salah Satu Klub yang Anti Suap, Ini Reaksi Persipura Jayapura

Kamis, 21 Februari 2019 18:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Persipura
Pemain Persipura Jayapura mengontrol bola dari pemain Persidago Copyright: © Persipura
Pemain Persipura Jayapura mengontrol bola dari pemain Persidago

INDOSPORT.COM - Wakil Satgas Anti Mafia Bola Indonesia, Brigjen Pol Krishna Murti, baru saja mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan menyebut bahwa ada tiga klub bersih di Indonesia yang 'pelit' terhadap wasit. Tiga klub tersebut yakni Persib Bandung, PSM Makassar dan Persipura Jayapura. 

Menanggapi pernyataan tersebut, manajemen Persipura tak menganggap itu sebagai sebuah sanjungan, apalagi hal tersebut masih belum diketahui pasti kebenarannya. 

Namun, diungkapkan asisten manajer Persipura, Bento Madubun, jika hal tersebut benar-benar terjadi, pihaknya merasa telah dipermainkan selama bertahun-tahun.

"Kita tidak menganggap ini sebagai sebuah sanjungan, akan tetapi jika itu memang benar terjadi, ternyata setelah bertahun-tahun ada sesuatu di balik sepak bola Indonesia yang sangat memalukan. Jujur saja saya dengar itu saya hampir menangis juga," ungkap Bento kepada INDOSPORT, Kamis (21/02/19).

© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTAsisten Manajer Persipura, Bento Madubun

Bento menuturkan, meski pernyataan tersebut belum terverifikasi kebenarannya, namun pihaknya sudah menduga sejak awal jika ada sesuatu yang janggal dalam persepakbolaan Indonesia.

"Dari awal memang kita sudah menduga bahwa ada yang janggal, tapi kita tidak tahu bagaimana situasi ini dan kita tidak tahu apa dibalik itu. Meski ini masih belum kita tahu pasti soal kebenarannya namun kalau sampai terjadi, terus terang saja ini membuat kita kecewa dan sangat menyedihkan," sesalnya.

"Bayangkan saja, kita paling sering melayangkan protes berulang kali dan kita sudah berdarah-darah, walaupun ini masih dugaan tetapi betapa jahatnya kalau memang benar terjadi seperti itu," sambungnya.

Bento pun meminta kepada jajaran tim satgas anti mafia bola agar segera mengungkap, memberantas dan menuntaskan praktik-praktik kotor di persepak bolaan Indonesia.

"Silahkan satgas anti mafia bola bertindak dan bersihkan semuanya sampai ke akar-akar masalahnya.Terkait penyelidikan kasus-kasus kotor di sepak bola Indonesia kita berharap tentunya ini semua bisa ada perubahan dan semua bisa segera dibenahi agar persepakbolaan Indonesia bisa jauh lebih baik," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%