Liga Indonesia

Gusti Randa Dorong Najwa Shihab Maju Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Kamis, 21 Februari 2019 21:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Najwa Shihab, salah satu tokoh ternama di Indonesia. Copyright: © Getty Images
Najwa Shihab, salah satu tokoh ternama di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Anggota Komite Eksekutif (Exco) induk sepak bola Indonesia PSSI, Gusti Randa, mendorong Najwa Shihab sebagai wakil ketua umum PSSI.

Gusti Randa menilai Najwa Shihab memiliki kapabilitas untuk mengisi jabatan strategis dalam induk sepak bola nasional. Selain nama Najwa Shihab, ia juga mencalonkan Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, untuk posisi yang sama.

Untuk posisi ketua umum PSSI, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menginginkan sosok Erick Thohir. Saat ditanya soal tertarikannya menduduki kursi nomor satu di PSSI, Gusti Randa justru menolak.

“Kalau saya tidak mau (jadi ketua umum PSSI). Tapi saya punya calon, kan boleh mencalonkan seseorang. Kalau saya mencalonkan Najwa Shihab, karena saya melihatnya dia mumpuni,” ujar Gusti Randa kepada wartawan, Kamis (21/02/19).

“Saya melihat misalnya Erick selama ini kan banyak orang yang mendukung sampai ada petisi. Jadi, misalnya ketua umum Erick, wakilnya Najwa dan Akmal Marhali wakil ketua dua. Dia (Akmal) kritiknya bagus, bagaimana coba diaplikasikan.”