Liga Indonesia

Jalani TC di Malang, Barito Putera Ungkap Tujuannya

Kamis, 21 Februari 2019 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Barito Putera melakoni persiapan sejak awal untuk mengarungi Piala Presiden dan Liga 1, dengan membawa 26 pemain proyeksi musim ini Training Centre di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu, Jawa Timur. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Barito Putera melakoni persiapan sejak awal untuk mengarungi Piala Presiden dan Liga 1, dengan membawa 26 pemain proyeksi musim ini Training Centre di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu, Jawa Timur.

INDOSPORT.COM - Barito Putera tampak tak ingin setengah matang untuk tampil di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019.

Meski kompetisi masih lama, tim sepak bola berjuluk Laskar Antasari itu tancap gas dengan menjalani program Training Centre (TC) di Malang sejak Senin, 18 Februari lalu.

"Rencananya dua pekan ke depan program TC ini kami lakukan. Pembenahan fisik menjadi fokus utama kami," tutur Jacksen Ferreira Tiago pasca mengawal latihan anak asuhnya di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu, Jawa Timur.

Ia pun segera menegaskan, bahwa rencana TC di Kota Apel sudah disusun sejak jauh hari. Bukan atas faktor Piala Presiden, yang akan dipanggungkan di stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam turnamen sepak bola yang awalnya tidak digulirkan PSSI itu, Barito Putera tergabung di Grup E bersama tuan rumah Arema FC, Persela Lamongan, dan Persita Tangerang.

"Kebetulan saja, kami tergabung di Grup E dan bermain di Malang. Program TC ini sudah saya susun sejak Desember untuk persiapan di kompetisi Liga 1," ungkap Pelatih Barito Putera dengan kebangsaan Brasil tersebut.

Membawa 26 pemain, Barito Putera juga mengagendakan uji coba selama dua pekan ke depan. Sayangnya, tidak semua pemain terbaik hadir dalam TC itu, seperti absennya Gavin Kwan dan dua pemain mudanya yang berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF di Kamboja di bawah asuhan Indra Sjafri.

"Uji coba kami lakukan tiga kali, dengan kekuatan lawan yang bertahap. Puncaknya nanti tanggal 26 di akhir TC, kami uji coba dengan Semen Padang," pungkas striker legendaris Persebaya Surabaya itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM