Liga Europa

Jelang Arsenal vs BATE Borisov, Emery Beri Teguran ke Ozil

Kamis, 21 Februari 2019 13:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters
Mesut Ozil sudah mulai berlatih lagi jelang menghadapi BATE Borisov di Stadion Emirates. Copyright: © Reuters
Mesut Ozil sudah mulai berlatih lagi jelang menghadapi BATE Borisov di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COM - Unai Emery sudah berbicara empat mata dengan Mesut Ozil terkait situasi yang sedang dialaminya di Arsenal saat ini.

Arsenal akan kembali menghadapi BATE Borisov di ajang 32 besar Liga Europa 2018/19  dan kali ini mereka akan bermain hadapan publik sendiri. Emery pun mengungkapkan bahwa Ozil sudah ikut berlatih sepak bola dan berharap kondisi fisik pemain asal Jerman tersebut terus membaik.

“Pertama, kuncinya ada pada Ozil sendiri dan dia sudah berlatih sangat baik pekan ini. Saya telah memintanya agar lebih konsisten. Dia harus siap di setiap sesi latihan,” kata Emery, seperti dikutip dari laman berita sport The Guardian.

“Ketika Anda bermain secara reguler dan konsisten, Anda bisa membantu tim. Saya rasa ini pekan yang baik untuk seluruh pemain sepak bola karena kami sedang mengalami momen penting di musim ini,” tambahnya.

Sejak bergabung ke Arsenal pada tahun 2013, Ozil tercatat sudah absen sebanyak 100 pertandingan. Ia memiliki sistem imun yang cukup lemah dan hal tersebut sempat membuat sang seorang Arsene Wenger cemas.

Di era Unai Emery, reputasi Ozil bisa dibilang kian memburuk. Kini, semakin banyak orang yang mulai meragukan dedikasi dan konsistensinya untuk Arsenal. Akan tetapi, kini Emery sudah membuka pintu bagi Ozil untuk memperbaiki situasi tersebut dan membuktikan diri.

“Saya ingin dia bermain tapi dia harus konsisten dan rutin datang latihan, tanpa cedera dan tanpa sakit,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM