Bola Internasional

Jelang Laga Perdana PSM Makassar di AFC Cup, Ini Imbauan Ferdinand Sinaga

Kamis, 21 Februari 2019 16:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan memulai petualangannya di kompetisi Internasional pekan depan. Pasukan Ramang akan menantang tuan rumah Home United di laga perdana AFC Cup 2019, grup H zona Asean, Rabu, (27/02/19) pekan depan. Jelang pertandingan AFC Cup 2019, Ferdinand Sinaga, pun memberikan imbauan untuk rekan-rekan setimnya.

Bomber PSM, Ferdinand Sinaga meminta rekan-rekannya mempersiapkan mental. Menurut Ferdinand, persiapan mental sangat penting dalam pertandingan -pertandingan level internasional. Singkatnya, Ferdinand berharap PSM tidak demam panggung di kompetisi kasta kedua klub-klub lintas Asia tersebut.

"Saya tidak terlalu banyak tahu tentang tim lawan (Home United) PSM. Tapi yang paling penting bagaimana kita mempersiapkan mental di pertandingan AFC," ujar The Dragon julukan Ferdinand, Rabu (20/02/19).

Lebih lanjut, ia menilai jika PSM sudah lama tidak tampil di ajang internasional. Oleh karena itu ia menekankan pentingnya menumbuhkan kembali mental bertanding.

"Kita tahu bahwa masih banyak pemain PSM yang baru pertama kali main di AFC. Mental sangat penting di pertandingan itu," tegasnya.

PSM Makassar sendiri tergabung ke dalam grup H bersama tiga wakil negara Asean. Diantarnya, Kaya Ilo-ilo (Filipina), Lao Toyota (Laos) dan Home United (Singapura).

Untuk memastikan satu tiket lolos ke babak selanjutnnya, Wiljan Pluim dkk wajib keluar sebagai juara grup. PSM juga masih bisa lolos jika menjadi runner up terbaik dari semua grup di babak penyisihan AFC Cup 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT