Bola Internasional

Kiper Kelahiran Indonesia Jadi 'Korban' Kedatangan Cristiano Ronaldo

Kamis, 21 Februari 2019 17:37 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Emil Audero Mulyani mengamankan gawang Sampdoria. Copyright: © INDOSPORT
Emil Audero Mulyani mengamankan gawang Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Emil Audero Mulyadi, kiper Italia kelahiran Indonesia menjadi salah satu pemain Juventus yang harus dikorbakan demi masuknya mega bintang Cristiano Ronaldo ke klub sepak bola profesional Italia yang berbasis di Turin, Piedmont itu.

Bernama Lengkap Emilio Audero Mulyadi, ia lahir di Mataram, 22 tahun silam. Emil diketahui bergabung dengan Juventus sejak 2016 silam.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Emilio dan empat rekan satu timnya terpaksa dijual Bianconeri untuk mendanai kepindahan pemain asal Portugal itu. Mereka membutuhkan biaya yang cukup besar, yaitu sekitar 100 juta Euro atau kurang lebih setara dengan Rp1,6 triliun.

Serentetan nama lainnya yang juga harus hengkang dari Juventus ialah Mattia Caldara yang bergabung ke tim AC Milan dengan harga jual 35 juta euro atau setara Rp558 miliar. Ricardo Orsolini yang masuk dalam tim Bologna dengan tawaran 7 juta euro, atau Rp111 miliar.

Alberto Cerri dilepas Juventus ke Cagliari dengan nilai 9 juta euro atau setara Rp143 miliar, dan Stefano Sturaro ke Genoa seharga 18 juta euro atau Rp286 miliar. Emil Audero sendiri secara permanen dilepas ke Sampdoria 20 juta euro Rp286 miliar.

Nampaknya pengorbanan Juventus akan terbayarkan dengan skill Ronaldo yang sangat menakjubkan. Sebelumnya, CR7 telah bermain untuk Real Madrid selama satu dekade. Bersama Real Madrid, pemenang Ballon d’Or lima kali itu telah menjuarai empat liga dan dua gelar La Liga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%