Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Ada Kejanggalan dalam Gol Persija atas Tira Persikabo?

Kamis, 21 Februari 2019 19:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dalam laga leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, namun terdapat sejumlah kejanggalan selepas laga tersebut. Apa itu?

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Kamis (21/02/19) pukul 14.30 WIB tersebut, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut sukses membuat Macan Kemayoran lolos ke babak selanjutnya, meski dalam pertemuan pertama Tira Persikabo berhasil menahan imbang Persija Jakarta.

Namun terdapat sebuah kejanggalan dan keanehan dalam gol yang diciptakan Persija, terutama pada gol pertama yang dibuat Fitra Ridwan.

Dimana gol yang dibuat saat laga baru berjalan lima menit tersebut, terlihat jika posisi Fitra Ridwan tak terlalu jelas (offside atau onside) lantaran kamera yang digunakan cuma satu dan parahnya tak ada replay sehingga sulit untuk menganalisis gol itu.

Hal serupa juga terjadi pada gol kedua di babak kedua, di mana Ryuji Utomo berada di posisi ambigu namun dari sudut pandang kamera sedikit terlihat jika sang pemain ada di posisi on side dan berlari dari belakang untuk mengejar bola.

© INDOSPORT
Situasi pertandingan Persija Jakarta vs PS TIRA Persikabo Copyright: INDOSPORTSituasi pertandingan Persija Jakarta vs PS TIRA Persikabo

Untuk lebih jelasnya, berikut video dari kedua gol yang diciptakan Persija Jakarta dalam laga kontra Tira Persikabo sore tadi.

Sementara itu, kemenangan atas Tira Persikabo tadi membuat Persija Jakarta lolos ke babak Semifinal, dan akan menanti pertandingan leg pertama pada bulan Juni 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Jakarta dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

995