Liga Indonesia

Perkasa! Ini Catatan Emas Persija Jakarta Berlaga di Stadion Patriot

Kamis, 21 Februari 2019 13:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Liga 1 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Persija Jakarta ternyata memiliki sederet catatan emas ketika bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Persija dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi memiliki kisah istimewa tersendiri lantaran Macan Kemayoran banyak mendulang catatan manis ketika berlaga.

Klub sepak bola yang berdiri sejak 1928 ini sejatinya kerap menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk menggelar pertandingan.

Namun dalam beberapa kesempatan Persija harus terusir dan berpindah-pindah hingga pernah menetap di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Harga sewa Stadion Patriot sendiri bisa dibilang tergolong murah untuk klub Liga 1. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Bekasi, Tedi Hafni.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Persija Jakarta uji coba lapangan Stadion Patriot, Bekasi. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPersija Jakarta uji coba lapangan Stadion Patriot, Bekasi.

"Harga sewanya (Stadion Patriot) Rp55 juta untuk sekali pertandingan di Liga 1. Sementara untuk Liga 2 adalah Rp30 juta," ujar Tedi kepada wartawan di Bekasi, Sabtu (19/01/19) lalu.

Di sisi lain, kali ini laga Persija vs TIRA-Persikabo akan berlangsung di Stadion Patriot pada leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

27