Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa 2018/19: Arsenal vs Bate Borisov

Kamis, 21 Februari 2019 15:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs BATE Borisov. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs BATE Borisov.

INDOSPORT.COM - Tertinggal agregat 0-1, klub Liga Primer Inggris Arsenal harus bisa membalikan keadaan melawan Bate Borisov di leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (22/02/19).

Sayangnya untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Arsenal harus menyambut tamunya tanpa kehadiran sejumlah pemain bintang. Mulai dari Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Sokratis Papastathopoulos hingga Alexandre Lacazette.

Kendati demikian memang tak bisa dipungkiri bahwa kualitas pemain yang tersisa di kubu Arsenal sebenarnya di atas kertas juga masih jauh unggul dari Bate Borisov. Sehingga peluang untuk bisa membalikan keadaan pun jelas masih terbuka lebar buat Arsenal.

Namun satu hal yang harus menjadi kewaspadaan anak asuh Unay Emery adalah bahwa mereka sebenarnya tak juga memiliki rekor meyakinkan di laga kandnag selama gelaran liga Europa musim ini.

Dari tiga laga yang telah dilaluinya, Arsenal hanya dua kali mampu meraih kemenangan. Itupun dilakukannnya dengan susah payah melawan klub yang notabene jauh di bawahnya, Vorskla dan Qarabaq. Sementara melawan Sporting Lisbon yang sedikit lebih baik, Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol 0-0.

Berbekal pada fakta tersebut dan melihat pertemuan kedua tim pada leg pertama, jelas pantang bagi arsenal untuk meremehkan calon lawannya itu. Jika hal itu disadari para pemain Meriam London, maka tiket babak 16 besar Piala Europa 2018/19 sangat mungkin untuk bisa mereka amankan.

© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs BATE Borisov. Copyright: Indosport.comPertandingan Arsenal vs BATE Borisov.

Player to Watch

Pierre-Americk Aubameyang (Arsenal)

Tanpa nama Alexandre Lacazette, maka tumpuan lini depan Arsenla untuk mencetak gol hanya akan bergantung pada Pierre-Americk Aubameyang.

Dengan segala kemampuannya, beban tersebut tentu bukan hal yang terlalu perlu dikhawatirkan dari sosok 29 tahun itu.
Apa lagi Pierre-Americk Aubameyang sudah membuktikannya di kompetisi Liga Europa musim ini. Dirinya sukses mencatatakan rataan gol 1 perpertandingan, atau tepatnya sudah mencetak dua gol dari dua laga yang telah dilaluinya.

Igor Stasevich (Bate Borisov)

Sudah mencatatakan tujuh assist dalam tujuh laga yang telah dilaluinya di Liga europa musim ini, nama Igor Stasevich patut menjadi kewaspadaan lini belakang Arsenal di laga nanti.

Di pertandingan leg pertama lalu, bahkan gol Bate Borisov ke gawnag Arsenla juga tercipta berkat assist pemain 33 tahun itu.

Meski sudah berusia 33 tahun dan tak memiliki kecepatan yang maksimal lagi, dengan pengalamannya, Stasevich paham betul kemana harus melepaskan bola agar memudahkan rekan-rekannya mencetak gol. Dan itu sudah dibuktikan Arsenal di leg pertam alalu. Ketika saat itu asisst Stasevich lah yang membuat Stanislaw Drahun bisa mencetak satu-satunya gol kemenangan Bate Borisov.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europan 2018/19 Lainnya Hanya di INDOSPORT