Liga Champions

Selebrasi dengan Selangkangan, Ini Penjelasan Diego Simeone

Kamis, 21 Februari 2019 14:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Diego Simeone melakukan protes berlebihan. Copyright: © Getty Images
Diego Simeone melakukan protes berlebihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menjelaskan arti seleberasi nyeleneh yang ia lakukan saat timnya mencetak gol dalam laga melawan Juventus di babak 16 besar Liga Champins, Kamis (21/02/19) dini hari tadi.

Setelah Jose Maria Gimenez membobol gawang Juventus, Simeone berbalik ke arah para penggemar dan merayakan gol sambil memegang selangkangannya.

"Saya akui itu selebrasi yang baik, tetapi saya merasa perlu melakukannya. Saya melakukannya sebagai pemain di Lazio dan saya melakukannya lagi untuk menunjukkan kepada penggemar kami bisa,” ungkapnya dikutip dari BBC.

"Itu tidak ditujukan pada tim lain, saya beralih ke pendukung kami sendiri," kata Simeone. ”Saya meminta maaf kalau ada yang tersinggung."

Ateltico mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 berkat satu gol tambahan dari Diego Godin. Klub Spanyol ini perlu mencetak setidaknya dua gol di leg kedua yang berlangsung di Turin pada 12 Maret.

"Ada banyak hal yang bisa dimenangkan dalam sepak bola, tetapi yang akan selalu tersisa adalah ingatan tentang tim yang kompetitif.  Itu adalah hal yang sehat dan indah yang dapat terjadi pada seorang atlet," pungkasnya.

Atletico belum pernah memenangkan Liga Champions dan kalah dalam dua final dan semifinal dari rival Real Madrid dalam enam tahun terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT