Liga Indonesia

Sering Protes, Ini 3 Kecurangan yang Pernah Dialami Persib di Liga 1

Kamis, 21 Februari 2019 16:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Beny Raharjo/INDOSPORT
Pengawalan  ketat pihak kepolisian  saat tim Persib Bandung meninggalkan  Stadion Manahan. Copyright: © Beny Raharjo/INDOSPORT
Pengawalan ketat pihak kepolisian saat tim Persib Bandung meninggalkan Stadion Manahan.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) Satgas Antimafia Bola, Krishna Murti, menyebut beberapa klub sepak bola Indonesia yang bersih dari pengaturan skor di musim 2018, dan salah satunya adalah Persib Bandung.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Krishna Murti melalui akun Instagram pribadinya berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap seorang wasit.

"Persib (Bandung). Menurut salah satu wasit yang diperiksa: ‘Untuk khusus tahun 2018 kemarin, klub ini sama sekali tidak mau kasih apapun ke wasit’," tulis akun @krishnamurti_bd91, Kamis (21/02/19).

© Instagram/@krishnamurti_bd9
Unggahan Waketum Satgas Anti Mafia Bola Krishna Murti soal tim sepak bola Indonesia yang tak menyuap wasit. Copyright: Instagram/@krishnamurti_bd9Unggahan Waketum Satgas Anti Mafia Bola Krishna Murti soal tim sepak bola Indonesia yang tak menyuap wasit.

Bila ditelaah beberapa tahun yang lalu, Persib Bandung pernah mengeluhkan kecurangan yang mereka alami. Rentetan kecurangan yang menimpa Maung Bandung banyak terjadi pada Liga 1 2017.

Persib Bandung merasa dirugikan oleh keputusan wasit. Hal tersebut tidak jarang berakhir dengan kekecawaan yang akhirnya berujung sanksi terhadap mereka.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga kecurangan yang pernah dialami oleh Persib Bandung di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
43%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%