Liga Indonesia

3 Bek Persebaya Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Djanur Akui Dilema

Jumat, 22 Februari 2019 06:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Simon McMenemey pada Kamis (21/02/19), baru saja merilis daftar nama-nama pemain yang masuk memperkuat Timnas Indonesia senior. Pelatih asal Skotlandia itu memanggil 27 pemain dari beberapa klub Liga 1.

Ke-27 pemain itu rencananya bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan berlangsung di Australia. TC ini untuk perisapan pertandingan melawan Myanmar pada akhir Maret mendatang di pertandingan uji coba internasional.

Nah ternyata, dalam daftar nama pemain diajukan Simon McMenemey itu ada tiga nama pemain Persebaya Surabaya. Mereka adalah Hansamu Yama, Ruben Sanadi dan Otavio Dutra, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku bingung untuk mengekspresikannya.

“Ya bagaimana satu sisi bangga pemain bisa dipanggil Timnas tapi di satu sisi akan kehilangan mereka. Apalagi ini menjelang turnamen Piala Presiden,” ungkap Djadjang Nurjdaman pada Jumat (22/02/19).

Tak hanya itu saja beban berat Persebaya dengan ditinggalnya tiga pemain itu sangat terasa dengan calon lawan mereka di Piala Presiden nanti. “Lawan kita Persib dan PS Tira Persikabo akan lebih terasa lagi,” sambung pelatih asal Majalengka itu.

Djanur menyayangkan ketiga pemain yang dipanggil ini berposisi yang sama, yakni pemain belakang. “Berbeda lagi kalau tiga pemain tapi posisinya berbeda-beda itu tidak masalah, kalau ini kan pemain belakang semua,” bebernya.

Alhasil meskipun merasa berat, Djanur tetap merelakan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia dan dirinya memikirkan pemain pelapis ketiganya itu. “Mungkin kita tempatkan Abu Rizal Maulana, Andri Muladi dan M Syaifuddin,” tutup Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%