Liga Indonesia

Alasan Persebaya Surabaya Tetap Turunkan Skuat Terbaik Lawan Persidago Gorontalo

Jumat, 22 Februari 2019 16:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro dan Novan Setya Sasongko di konferensi pers Piala Indonesia 2018/19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro dan Novan Setya Sasongko di konferensi pers Piala Indonesia 2018/19.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Sabtu (23/2/19) bakal melakoni leg kedua 16 besar turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persidago Gorontalo. Meski sudah menang cukup telak di leg pertama, namun Bajul Ijo punya alasan khusus untuk tetap menurunkan skuat terbaik di leg kedua besok.

Pada leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia, Persebaya berhasil melibas tuan rumah dengan skor 4-1. Meskipun berhasil menang besar di leg pertama, Persebaya ingin tetap menurunkan skuat terbaiknya di leg kedua.

Niatan bakal tetap menurunkan kekuatan terbaik Persebaya disampaikan langsung oleh asisten pelatih, Bejo Sugaintoro.

"Tujuan kami respek biar tidak ada unsur meremehkan pemain," ujar Bejo Sugiantoro, Jumat (22/02/19).

Selain itu, Bejo juga menekankan kepada seluruh pemainnya untuk tetap bermain maksimal. Jika segenap pemainnya mampu bermain dengan baik, bukan tidak mungkin bisa memikat hati Djajang Nurdjaman selaku pelatih kepala Persebaya untuk memberikan posisi starter di Liga 1 nanti.

"Ini kan, sebentar lagi kompetisi Liga 1 akan dimulai. Saya tekankan kepada pemain untuk bermain sebaik mungkin, siapa tahu dari sana bisa memikat hati Coach Djanur dan bisa bermain sebagai starter di Liga 1 nanti," lanjutnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko, mengatakan sudah siap untuk pertandingan besok untuk melawan Persidago. 

"Semua pemain untuk pertandingan besok, kami siap memberikan yang terbaik untuk besok sore dan bisa ke fase berikutnya," kata Novan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT