Liga Indonesia

Dituding Terlibat Pengaturan Skor, CEO Arema FC Beberkan Kisah Pilu Iwan Budianto

Jumat, 22 Februari 2019 10:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Iwan Budianto memutuskan untuk mundur dari posisi CEO Arema FC Copyright: © INDOSPORT
Iwan Budianto memutuskan untuk mundur dari posisi CEO Arema FC

INDOSPORT.COM - Penyebutan nama Arema FC benar-benar disesalkan oleh manajemen klub tersebut. Tuduhan tak berdasar itu tampak begitu mengiris hati para petinggi klub berlogo kepala singa, yang tidak percaya dikaitkan dengan isu pengaturan skor.

Pada satu segmen di acara Mata Najwa, Mister X yang diklaim sebagai seorang perangkat pertandingan bahkan menyebut inisial IB (Iwan Budianto) sebagai aktor di balik tersangkutnya Arema FC dalam pusaran isu tak sedap itu.

Tudingan itu pun membuat sang sahabat cukup kecewa. Pasalnya, dia sangat mengenal dengan baik dari sosok yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu setelah digantikannya dari CEO Arema FC.

"Saya kenal Iwan Budianto dengan baik. Tidak mungkin dia seperti itu," ungkap Agoes Soerjanto.

Ia pun menceritakan kisah paling pilu dari seorang Iwan Budianto, ketika sama-sama berjuang membesarkan nama Arema FC. Sebelum menggantikan IB di posisi CEO, Agoes Soerjanto adalah pemilik 30 persen saham sebagai Komisaris Utama di PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI).

"Jangan ketika kalah, bermain seri di kandang, Iwan sampai menangis. Dia sedih melihat bagaimana Aremania memberikan dukungan, membeli tiket sampai rela kehujanan demi menonton Arema," papar dia.

Maka dari itu, ia masih belum berpikir soal kemungkinan sahabatnya itu rela mengorbankan Arema untuk mengejar pundi-pundi uang dari pengaturan skor pertandingan.

"Makanya, sekali lagi, kok murah ya? Hanya Rp20 juta gitu (menyepakati pengaturan skor)," sambung pengusaha di bidang properti tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

352