Liga Europa

Jorginho Dicemooh Suporter Chelsea, Sarri Beri Pembelaan

Jumat, 22 Februari 2019 12:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri memberikan pembelaan kepada Jorginho yang dicemooh oleh para suporter The Blues.

Chelsea vs Malmo berakhir dengan skor 3-0. Hal itu membuat mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 5-1.

Namun, dalam kemenangan Chelsea dari Malmo ini, Jorginho mendapatkan cemoohan dari para suporter The Blues.

Jorginho dicemooh oleh para suporter Chelsea saat ia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-76 menggantikan Ross Barkley.

Melihat hal itu, Sarri pun memberikan dukungan untuk pemain 'kesayangannya' tersebut. Ia mengatakan bahwa Chelsea merasa merindukan sosok pemain internasional Italia tersebut di lini tengah.

"Saya pikir dalam 30 menit pertama kami mengerti mengapa Jorginho sangat penting bagi tim. Kami dalam kesulitan untuk keluar dari setengah lapangan," kata Sarri kepada Sky Sports.

Eks pelatih Napoli menegaskan jika Jorginho menjadi seorang starter maka kondisi yang dialami Chelsea dalam 30 menit pertama saat melawan Malmo akan sangat berbeda.

Pasalnya dalam 30 menit pertama, Sarri mengakui bahwa Chelsea bermain gugup dan tidak percaya diri, sehingga mereka tertekan dalam pertandingan tersebut.

"Di 30 menit pertama saya pikir kami bermain tanpa rasa percaya diri dan kami gugup. Kami tidak dapat mengalirkan bola dengan baik dan kami berada dalam masalah dengan tekanan mereka."

"Dengan Jorginho, saya pikir itu lebih mudah. Saya berharap para suporter dapat memahami bahwa Jorginho adalah pemain penting bagi kami," tegas Sarri.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM