5 Stadion Cantik yang Kondisinya Kini Memprihatinkan

Kamis, 21 Februari 2019 16:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Stadion Maracana. Copyright: © Istimewa
Stadion Maracana.

INDOSPORT.COM – Stadion adalah ciri khas dari suatu klub sepak bola yang ada di kota maupun daerah tertentu. Stadion juga bisa menjadi membawa nama baik dari klub tersebut.

Namun jika tak dirawat oleh pihak klub pastinya akan sangat berpengaruh buruk bagi kondisi stadion ke depannya. Stadion akan menjadi seperti tak terurus dan bahkan bisa dikatakan tak layak pakai.

Berikut INDOSPORT merangkum stadion-stadion yang kondisinya kini memprihatinkan, dirangkum dari Sokka.

Stadion Maracana, Brasil

© CNN
Stadion Maracana di Brasil yang sempat terbengkalai usai Olimpiade Rio 2016. Copyright: CNNStadion Maracana di Brasil yang sempat terbengkalai usai Olimpiade Rio 2016.

Stadion Maracana saat ini dibiarkan tak terurus setelah stadion itu dipakai untuk Olimpiade Rio 2016. Sekarang, aliran listrik yang ada di stadion itu mati, beberapa bangku stadion juga dicuri dan gerbang pintu masuk sudah banyak yang berkarat. Sangat menyedihkan melihat bagaimana stadion legendaris itu telah berubah menjadi seperti gurun pasir.

Beberapa bulan setelah ramai diberitakan bahwa stadion ini terlantar, kepemilikannya pun berpindak ke pihak lain untuk direnovasi. Kini Maracana menjadi markas klub Flamengo.

Donbass Arena, Ukraina

Di Kota Donetsk, Ukraina, Donbas Arena dibiarkan terbengkalai karena adanya konflik yang terjadi antara Negara Ukraina dan Rusia. Stadion itu menjadi target serangan bom pada tahun 2014.

Klub Shakhtar Donetsk terpaksa harus pindah ke Stadion Metalist yang terletak dikota Kharkiv. Sedangkan Stadion lamanya, Donbass Arena sekarang dikuasai oleh pemberontak pro Rusia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
71%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%