Liga Indonesia

Mafia Bola Merajalela di Indonesia, Ini Perintah Presiden Jokowi

Jumat, 22 Februari 2019 15:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Jawa Pos
Presiden RI, Joko Widodo. Copyright: © Jawa Pos
Presiden RI, Joko Widodo.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan perintah untuk segera membabat para mafia sepak bola yang merajalela di Tanah Air.

Perintah Joko Widodo ditujukan untuk Polri, tepatnya Satgas Anti Mafia Bola. Sebab hal tersebut sudah menjadi kewenangan Polri untuk menyelesaikan.

"Jadi kalau saya, ya, selesaikan sampai tuntas agar sepak bola Indonesia benar-benar bersih (dari match fixing)," ujar Jokowi seperti dinukil Antara di GOR Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/02/19).

Jokowi juga ingin setiap klub yang mampu merengkuh gelar juara bisa betul-betul bersih tanpa ada embel-embel praktik curang agar suporter tidak kecewa.

"Yang juara juga betul-betul juara agar jangan sampai kita sudah terlanjur wah (euforia kemenangan) wah juara, juara, tapi ternyata banyak pengaturan skor," sambung Jokowi.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ketua Satgas Antimafia Bola, Hendro Pandowo (kedua kiri), Karo Penmas Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo (kedua kanan), dan Wakasatgas Anti Mafiabola Krishna Murti pada acara jumpa pers terkait status tersangka Joko Driyono di Mabes Polri, Sabtu (16/02/18). Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comKetua Satgas Antimafia Bola, Hendro Pandowo (kedua kiri), Karo Penmas Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo (kedua kanan), dan Wakasatgas Anti Mafiabola Krishna Murti pada acara jumpa pers terkait status tersangka Joko Driyono di Mabes Polri, Sabtu (16/02/18).

Bagi Presiden Republik Indonesia, praktik curang itu dirasa harus dituntaskanlah sampai rampung. Sehingga dunia sepak bola Indonesia bisa bersih dari match fixing.

Terus Ikuti Update Joko Widodo dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

41