Liga Indonesia

Presiden Jokowi Komentari soal PSSI Akan Gelar Kongres Luar Biasa

Jumat, 22 Februari 2019 15:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Presiden Indonesia Jokowi menyalami para pemain Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Presiden Indonesia Jokowi menyalami para pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan komentar soal PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Jokowi menyerahkan segala keputusan terkait Kongres Luar Biasa pada PSSI. Lantaran itu merupakan agenda yang kerap dijalankan PSSI.

"Perkara nanti PSSI mau Kongres (Luar Biasa), ya, itu AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) silakan sesuai aturan FIFA dan AD/ART PSSI sendiri," papar Jokowi dicuplik Antara di GOR Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/02/19).

Lebih lanjut Jokowi enggan menjawab kira-kira siapa orang yang pantas memimpin PSSI pasca Edy Rahmayadi mundur dan Plt Ketum Joko Driyono ditetapkan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola.

"Ya itu urusannya PSSI-lah," jelas Jokowi, singkat.

© pssi.org
Logo PSSI. Copyright: pssi.orgLogo PSSI.

Sebelumnya PSSI akhirnya memutuskan akan menghelat KLB usai rapat dadakan atau darurat Komite Eksekutif (Exco) pada Selasa (19/02/19) malam.

"PSSI akan mengutus perwakilan ke Kantor FIFA di Zurich, Swiss, untuk berkoordinasi dengan FIFA dan mendapatkan arahan serta rekomendasi yang tepat," papar Joko Driyono, secara terpisah Rabu (20/02/19).

Terus Ikuti Update Joko Widodo dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.