Liga Italia

Zidane Bisa Jadi Pelatih Juventus jika...

Jumat, 22 Februari 2019 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Spin
Zidane dikabarkan akan menggantikan Allegri sebagai pelatih Juventus Copyright: © Spin
Zidane dikabarkan akan menggantikan Allegri sebagai pelatih Juventus

INDOSPORT.COMZinedine Zidane dikabarkan bisa menjadi pilihan pertama bagi Juventus di musim depan jika Massimiliano Allegri gagal memenangkan Liga Champions 2018/19.

Bianconeri menelan kekalahan 0-2 di leg pertama 16 besar Liga Champions atas Atletico Madrid, yang berarti mereka memiliki risiko besar untuk terdepak dan gagal melaju ke babak perempatfinal.

Terlebih, kekalahan tersebut membuat saham Juventus turun lebih dari 10 persen di bursa saham dan jika kembali kalah di leg kedua yang berlangsung 13 Maret nanti maka klub asal Turin itu bisa anjlok secara signifikan di bursa saham.

Menurut Tuttosport, hal ini jelas menjadi tekanan dan ancaman bagi Allegri jika ia gagal membawa timnya itu meraih trofi juara Liga Champions, dan Zidane adalah pilihan utama untuk menggantikannya.

Mantan pemain Si Nyonya Tua itu telah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut di Real Madrid sebagai pelatih, berkat akurasinya dalam memperhatikan peluang yang membuatnya juara.

Meski Zidane juga menjadi incaran bagi klub lain seperti Chelsea, di mana Maurizio juga mengalami tekanan serupa dan Manchester United juga belum memutuskan apakah akan memberi Ole Gunnar Solskjaer pekerjaan secara permanen setelah memecat Jose Mourinho, tapi ia tetap memiliki peluang.

Pasalnya, mengingat sejarahnya bersama Juventus, serta bisa memanfaatkannya untuk bereuni dengan Cristiano Ronaldo, maka Zidane bisa menjadi kandidat utama untuk menggantikan Allegri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT